Usia Semakin Bertambah / Berkurang ?

Posted by Secret Notes

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

  Hari ini, genap 19 tahun yang lalu aku lahir di Kota Pahlawan. Yang bener nih? Masa 19? Nggak ding.. Nggak boleh boong ya? Ya dehh, jujur. Tepatnya, 23 tahun yang lalu. Udah tua gue ya? T_T
   Alhamdulillah.. Aku mengucapkan syukur, Allah masih memberikan kesempatan kepadaku hidup di dunia fana ini hingga saat ini. Di sisi lain, terkadang terpikir juga, apa yang telah aku capai dalam usia setua ini. Apa yang sudah aku berikan untuk Agama, untuk masyarakat, untuk bangsa, untuk manusia di seluruh dunia? Dzghhh… muluk-muluk banget ya…
  Usiaku bertambah, tapi sisa hidup di dunia berkurang. Asumsikan saja, rata-rata hidup orang Indonesia 65 tahun, maka pada usiaku saat ini, sudah melewati lebih dari sepertiga. Mudah-mudahan saja, di sisa hidupku kedepannya (jika Allah menghendaki), aku dapat mengisinya dengan amal baik, yang bermanfaat bagi orang-orang di sekelilingku (keluarga, teman) dan orang-orang yang bahkan tidak mengenalku.
 Jalan hidup manusia memang beda-beda. Jika kita selalu membandingkan dengan orang lain, apalagi yang berada di atas, maka kita tak pernah puas. Aku adalah aku, dia adalah dia, kamu adalah kamu, mereka adalah mereka. Tidak bisa dibanding-bandingkan. Teramat banyak faktor, baik eksternal dan internal yang menjadi prediktor. Masing- masing punya kelebihan dan kekurangan, punya peluang dan tantangannya sendiri.
 Wahh, udah kelamaan nih cuap-cuapnya. Melalui blog ini saya mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari teman-teman yang sudi mengunjungi blog ini. Halah, GEER banget sih…

Usia Semakin Bertambah / Berkurang ?

Related Post



queenbeecht.blogspot.com mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar