CARI MUKA, GUE BANGET.

Posted by Secret Notes

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Punya rekan kerja / kuliah suka carmuk, sebel? Siapa gak setuju? Masa cuma saya yang berani bilang, carmuk itu gue banget? Kok frontal? Ayo nyelam. Dipermukaan, apa bedanya cari muka, setor muka, dan tatap muka? Arti denotatif: Muka vs muka. Ada arti konotatif. Cari muka : negatif, setor muka: positif, tatap muka: netral. Kok bisa? Ayo nyelam. Setor muka dipersepsikan rasa hormat, junior ke senior, silaturahmi. Merawat persahabatan, hubungan baik. Mudik tengok mertua. Berkunjung ke rumah bos. Mulai agak dipertanyakan jika setor muka bawa bingkisan. Dari parcel hingga papan letter. Mana kutahu, niat ada di dasar hati. Entah kenapa, lebih mudah tebak negatif. Setor muka jadi cari muka. Gak cuma muka yang disetor. Bawa “setoran” lain. Ada modus. Jadi multi tafsir. Zaman old, ku dihafal dosen killer. Akibat banyak nanya. Kalo dia berhalangan ngajar, ku dipanggil. Disuruh belajar topiknya. Ditanya ini itu. Dia puas, disuruh gantiin dia ngajar. Nilai A ditangan. Carmuk? Kusenang dimanfaatin atasan. Jadi sering cari dia. Untuk update dan minta feedback. Kerjaannya terbantu, aku dipromosi. Carmuk? Besok bos sakit, bawa buket bunga. Hadiri ultah anak bos, bawa kado. Cari muka atau setor muka? PILIH DAN NIKMATI PRASANGKAMU. Gue gak terpengaruh!! wkwk
Keep calm & stay cool :D

CARI MUKA, GUE BANGET.



Related Post



Posting Komentar